Bantu Tekan Angka Kemiskinan, Baznas Kota Depok Adakan Program Bedah Rumah

0
380

www.depoktren.com–Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok Encep Hidayat mengatakan pihaknya kini sedang merencanakan program bedah rumah di 11 kecamatan untuk membantu warga Depok yang tidak mampu.

“Kami ingin meningkatkan rumah layak huni di Kota Depok dengan menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk menekan angka kemiskinan,” papar Encep, Jumat (7/4/2017).

Dia menjelaskan, proses yang sekarang dilakukan adalah menentukan waktu pelaksanaannya. Usai itu, kata Encep, Baznas akan melakukan pendataan rumah yang layak bedah di 11 kecamatan sekota Depok. “Apabila sudah ditetapkan waktu pelaksanaannya, kami akan melakukan pendataan,” imbuh dia.

Selain mengadakan program tersebut, Encep menambahkan, kini pihaknya sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi. “Sosialisasi ini bertujuan agar semakin banyak warga Kota Depok yang membayarkan zakatnya,” kata dia.

Ia berharap dengan berdirinya Baznas dan terciptanya program bedah rumah tersebut, mampu membantu peningkatan pembangunan di Kota Depok.

“Semoga dengan adanya kegiatan atau program yang kami buat, bisa membuat warga Depok lebih giat berzakat demi meningkatkan pembangunan dan pelayanan di kota ini,” pungkas Encep. (Siska/depok.go.id)

 442 total views

LEAVE A REPLY