Masyarakat Diimbau Hati-hati Marak Modus Baru Kejahatan

0
390

www.depoktren.com–Marak modus-modus baru kejahatan yang belum banyak diketahui masyarakat, khususnya warga Cinere, Kapolsek Limo Kompol Imran Gultom, memberikan imbauan kepada masyarakat tentang hal-hal tersebut untuk menjaga kamtibmas. Ini dilakukan lewat safari Jumat Keliling (Jumling).

Kali ini, Kapolsek Limo mengadakan blusukan melalui safari Jumat Keliling (Jumling) ke Masjid Nurul Qolbi, Jalan Nurul Qulbi RT.07/02, Limo Kota Depok.

Kompol Imran Gultom mengatakan kegiatan Safari Jumat Keliling (Jumling) ini rutin dilakukan solat jumat bersama masyarakat di masjid-masjid. Hal ini bertujuan selain lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat juga memberikan imbauan kamtibmas, termasuk seputar modus-modus baru kejahatan yang tidak diketahui masyarakat.

“Masyarakat diharapkan meningkatkan kewaspadaan modus penipuan pinjam uang dengan iming-iming dijanjikan akan menerima uang tambahan dan diberikan rumah kontrakan. Modus ini lagi terjadi di daerah Cinere,”ujar Kapolsek di sela acara, Jumat (7/4/2017).

Perwira yang pernah menjabat Kanit Krimum dan Krimsus Polda Metro Jaya ini mengaku pemberian pesan kamtibmas ini dilakukan supaya masyarakat dapat lebih hati-hati dan waspada.

“Selain itu kepada orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anaknya baik di lingkungan rumah maupun sekolah untuk tidak tawuran apalagi membawa senjata tajam,”ungkap perwira jebolan Secapa angkatan 1998 ini.

Selain itu, Kompol Imran meminta partisipasi dan dukungan masyarakat untuk ikut berperan mewujudkan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

“Galakkan sistem pengamanan Pamswakarsa yaitu berupa Siskamling dan melakukan ronda malam,”tutupnya. “Petugas kita disaat jam rawan telah berpatroli menggunakan mobil maupun anggota berpakaian preman juga,” ujar Kompol Imran. (Jaamal)

 452 total views

LEAVE A REPLY