Pemkot Depok Usulkan Pembangunan Stadion Besar ke Pemprov Jabar

0
292

www.depoktren.com–Wali Kota Depok Mohammad Idris mengikuti Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Barat 2017 secara virtual di Aula Bappeda Kota Depok, Senin (10/4/2017). Pada kesempatan tersebut, Idris memberikan sejumlah usulan kepada pemerintah provinsi Jawa Barat.

Beberapa hal yang menjadi fokus usulan Kota Depok adalah pembangunan failitas publik. Idris menyebut Depok sebagai kota yang baru berusia 18 tahun memerlukan pembangunan fasilitas publik. Harapannya, pembangunan berbagai fasilitas publik dapat membuat penduduk kota Depok semakin nyaman.

Salah satu yang diusulkan Wali Kota adalah pembangunan stadion yang besar di Kota Depok. Selain itu pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) yang memiliki fasilitas lengkap juga menjadi usulan resmi Pemkot Depok. “Terkait fasilitas publik kami mengusulkan perlunya GOR dan stadion yang besar di Kota Depok,” ujar Idris.

Selain sarana olahraga sebagai kebanggan Kota Depok, Idris juga mengusulkan pembangunan gedung kebudayaan dan kesenian. Sementara, terkait ketahanan pangan, Idris mengusulkan untuk memberikan perhatian kepada UMKM, pasar rakyat di bagian Barat. “Kami juga usulkan pemerintah pusat untuk pelebaran Jalan Raya Sawangan,” papar dia.

Pembangunan jalan dan infrastruktur memang menjadi fokus utama pemerintahan Idris. Selain pelebaran jalan, Kota Depok berusaha menambah bangunan SMA dan SMK Negeri. “Penyiapan lahan SMA dan SMK Negeri juga menjadi usulan Depok dalam Musrenbang Jawa Barat. Terakhir, ujar Idris, adalah pelayanan penataan perkotaan dan perbaikan sanitasi.

Selain Wali Kota Depok, Musrenbang Jawa Barat yang digelar secara virtual tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Harry Prihanto, Kepala Bappeda Depok Hariono, Kepala OPD, DPRD dan perwakilan Kodim serta Polres Depok. (Jamaal)

 342 total views

LEAVE A REPLY