Jelang HUT Kota Depok, Pemkot Gelar Road Show Gerimis Telur

0
676

www.depoktren.com–Jelang Hari Ulang Tahun Kota Depok ke-18 tahun pada tanggal 27 April mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) bagian Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) menggelar road show program Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur) di enam wilayah Kota Depok.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPPP Kota Depok Dede Zuraida menjelaskan, jelang HUT nanti pihaknya menargetkan kegiatan Gerimis Telur melibatkan 2.000 siswa SD se-Kota Depok. “Kami roadshow di 6 tempat, dengan puncaknya pada tanggal 25 April 2017 di Lapangan Balai Kota Depok,” kata Dede, seperti yang diberitakan depok.go.id, Selasa (11/4/2017).

Gerimis Telur tersebut, kata Dede, merupakan program Pemerintah untuk meningkatkan kualitas pangan pada masyarakat khususnya pada anak. “Gerimis Telur memberi edukasi kepada siswa agar memahami dan membiasakan diri untuk menerapkan pola makan secara B2SAH. Dengan pola makan tersebut, akan meningkatkan gizi dan kecerdasan anak,” papar Dede.

B2SAH sendiri merupakan singkatan dari Beragam, Bergizi Seimbang, Aman dan Halal. Adalah pola pangan harapan yang sejak periode pemerintahan sebelumnya telah digalakkan sebagai upaya peningkatan kualitas pangan masyarakat. Artinya, setiap orang harus memenuhi jumlah kalori dalam makanan yang dikonsumsi.

“Melalui acara ini kita ingin beri pemahaman pada masyarakat terkait makanan yang dikonsumsi. Meskipun tidak terlalu mahal, namun harus ada kandungan gizinya. Contohnya, telur dan susu yang merupakan bahan pangan dengan kandungan gizi tinggi,” tutup Dede. (Siska)

 745 total views

LEAVE A REPLY