Disdik Kota Depok: Di Depok, Ujian Nasional 100% Berbasis Komputer

0
275

www.depoktren.com–Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi SMA/MA/sederajat diadakan serentak nasional pada Senin (10/4/2017) hingga Kamis (13/4/2017).

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok Siti Chaerijah mengatakan di Kota Depok 100 persen mengadakan UNBK. Artinya, kata Siti, tidak ada lagi yang Ujian Nasional menggunakan kertas dan pensil. “SMA di Depok 100 persen UNBK,” kata Siti melalui pesan singkatnya, Rabu (12/4/2017).

Ia melanjutkan, hingga saat ini proses UNBK berjalan dengan lancar dan tidak ada suatu kendala. Berdasarkan paparan Siti, ada 86 SMA Negeri dan Swasta serta 25 Madrasah Aliyah (MA) yang melaksanakan UNBK hari ini hingga tiga hari ke depan.

Sementara di daerah lain masih ada yang melaksanakan Ujian Nasional secara manual seperti di Sumenep, Jawa Timur. Mengutip dari detik.com, 12 sekolah di Kepulauan Sumenep seperti di Pulau Raas, Sapudi dan beberapa pulau lainnya tidak bisa mengikuti UNBK lantaran siswa belum terbiasa mengoperasikan komputer, hingga keterbatasan perlengkapan komputer.

Sedangkan sejumlah kota lain yang menjalankan UNBK 100 persen antara lain, Kota Bandung, Kota Depok, Kota Bogor, Kota Cirebon, Kota Sukabumi, dan Kota Banjar. (Siska)

 313 total views

LEAVE A REPLY