Mencicip Cheese Tart ala Jepang di Depok

0
2183

www.depoktren.com–Kini keju bisa dikatakan sebagai tren kuliner di tahun ini. Bagaimana tidak? Hampir segala jenis makanan disajikan dengan sentuhan keju di dalamnya. Cheese cake atau kue keju, saus keju, nasi goreng keju, mie ayam keju, bakso keju, dan masih banyak keju-keju lainnya.

Bicara kuliner berbahan dasar keju, kini muncul lagi makanan hits yang lebih dulu muncul di Jakarta. Yap, itu adalah Cheese Tart. Berbeda dengan Cheese Cake yang datangnya dari Amerika, Baked Cheese Tart merupakan kue tradisional asal Jepang yang baru memasuki pasar kuliner Indonesia.

Brand ternama yang menawarkan Baked Cheese Tart dengan masing-masing signature-nya antara lain, Pablo, Hokkaido Baked Cheese Tart, dan BreadLife. Pada 22 Maret lalu, Hokkaido Baked Cheese Tart membuka gerainya di Kota Depok, tepatnya di Margocity Mall, Jalan Margonda Raya. Brand ini merupakan gerai Cheese Tart pertama di Kota Depok.

Depoktren coba mencicipi kue keju yang sedang booming tersebut. Melihat tampilan awal Cheese Tart, mungkin akan mengingatkan Anda pada pie susu. Di bagian luarnya terdapat kulit tart yang manis dan renyah ketika digigit. Kemudian di bagian dalamnya diisi keju yang dipanggang setengah matang atau medium rare agar saat digigit, keju itu meleleh di lidah.

Bila Anda pernah mencoba kue tradisional kita, Kue Sus dan Pie Susu, mungkin rasanya tidak jauh berbeda. Hanya saja Cheese Tart, sesuai namanya, lebih menjual cita rasa keju yang diolah dengan resep Jepang asli, sehingga manis-gurih Cheese Tart terasa tidak mudah dilupakan. Manisnya gigitan pertama dari pinggir Cheese Tart-nya, kemudian disusul gurih keju yang empuk dan lumer di lidah.

Harga Cheese Tart di Hokkaido Baked Cheese Tart dijual per pieces dan per box. Untuk yang satuan, Baked Cheese Tart dibandrol dengan harga Rp20.000/pcs, sedangkan 6 (enam) pieces Cheese Tart dalam satu box dijual seharga Rp100.000/box. (Siska)

 2,288 total views

LEAVE A REPLY