Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Seorang Pria yang Mayatnya Ditemukan di Kali Ciliwung

0
771

www.depoktren.com–Tim Buru Sergap (Buser) Polres Depok berhasil membekuk tiga tersangka kasus dugaan pembunuhan dan pencurian pada seorang mayat pria nyaris tanpa busana yang mengapung di Sungai Ciliwung akhir Maret lalu, dengan identitas bernama Wahyudi, warga Jalan KH Natsir, Kampung Lemper, Citeureup, Kabupaten Bogor.

“Kemarin malam Unit Buser telah melakukan penangkapan terhadap para pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pembunuhan berencana dan pencurian dengan pengeroyokan,” kata Kepala Sub Bagian Humas AKP Firdaus, Senin (17/4/2017).

Ketiga pelaku yang dibekuk tersebut merupakan warga Kabupaten Bogor di antaranya berinisial, RD alias Katek, SLM alias Eman, dan IBR alias Baim. Modus yang diketahui saat ini, kata Firdaus, pengeroyokan yang dilakukan tiga pelaku tersebut kepada korban hingga tewas.

“Secara bersama-sama mereka melakukan pengeroyokan terhadap korban hingga meninggal dan mengambil barang barang milik korban,” jelas dia.

Saat ini tindakan yang dilakukan kepolisian antara lain, cek tempat kejadian perkara (TKP) dan olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan para tersangka, dan mencari dan menyita barang bukti. Kemudian ditindak lanjuti dengan mencari saksi saksi lainnya, mencari barang bukti lainnya, melakukan rekontruksi, dan proses sidik 3P.

Seperti yang diberitakan, pada 29 Maret lalu ditemukan mayat mengambang yang nyaris tanpa busana di kawasan Sungai Ciliwung, Kelurahan Kalimulya, Cilodong, Depok. Kondisi mayat tersebut hampir tidak dapat dikenali dan tanpa identitas.

Belakangan, kepolisian berhasil mengungkap identitas mayat tersebut dan menemukan unsur pembunuhan dalam kematian Wahyudi. Sepekan lalu (13/4), kepolisian juga telah membuat sketsa wajah yang diduga tersangka pembunuhan dan menyebarkannya. Sketsa tersebut tidak meleset karena tiga tersangka yang ditangkap Tim Buser memiliki ciri dan identitas yang sama. (Siska)

 827 total views

LEAVE A REPLY