Dinsos Depok Ajak Lisuma Gunadarma Peringati Hari Lansia

0
512

www.depoktren.com–Dinas Sosial Kota Depok melibatkan Lingkar Studi Mahasiswa (Lisuma) Gunadarma dalam peringatan Hari Lanjut Usia yang akan dilaksanakan pada 17 Mei mendatang. Dalam kegiatan tersebut, Lisuma Gunadarma akan menjadi fasilitator untuk memeriahkan acara tersebut.

Kepala Bidang Keilmuan dan Pengembangan Karir (KPK) Lisuma Gunadarma, Diajeng Rachma Sasanti mengatakan, bentuk sinergitas yang akan dilakukannya adalah dengan ikut mensponsori kegiatan tersebut. Selain itu, Lisuma Gunadarma juga akan membantu Dinsos Kota Depok dalam hal penyusunan konsep acara agar kegiatan peringatan tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Sejauh ini, kami sudah melakukan sejumlah pertemuan dengan Dinas Sosial Kota Depok. Lalu dari hasil pertemuan tersebut, selain bekerjasama dalam hal sponsor dan penyusunan konsep acara, kami juga akan mendorong dipublikasikannya kegiatan peringatan tersebut. Upaya tersebut agar kemeriahan acara tidak hanya dirasakan oleh para lansia yang ada di lingkungan Balai Kota saja. Namun, juga oleh seluruh lansia yang ada di Kota Depok,” ujarnya kepada depok.go.id, Rabu (19/04/2017).

Dikatakannya, terdapat sejumlah perlombaan yang akan diadakan selama rangkaian kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia tersebut. Untuk itu, Lisuma Gunadarma akan dilibatkan sebagai juri dalam beragam perlombaan tersebut.

“Kami diminta untuk menjadi juri dalam lomba bisik berantai. Kemudian, kami sedang mempertimbangkan untuk menjadi juri dalam lomba menyanyi. Intinya, semua perlombaan ini untuk membuat para lansia senang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sasa (sapaannya) pun mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang merancang kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia dengan meriah. Menurutnya, hal tersebut menunjukkan kepedulian Pemkot terhadap para lansia yang ada di Kota Depok.

“Perayaan Hari Lanjut Usia di Kota Depok ini bukanlah yang pertama kali. Di setiap tahun Pemkot Depok juga rutin mengadakan kegiatan tersebut. Tentunya hal ini menunjukkan Pemerintah Kota sudah peduli dengan para lansia,” jelasnya.

Sasa berharap, dengan terlibatnya Lisuma Gunadarma dalam peringatan tersebut, dapat semakin memperkuat hubungan antara pemuda dengan lansia. Selain itu, dirinya juga berharap agar kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia pada 17 Mei 2017 dapat berjalan dengan baik.

“Harapan melalui acara tersebut, kami selaku pemuda bisa lebih peduli dan memperkuat kedekatan baik secara fisik dan emosional. Selain itu para pemuda juga bisa lebih peduli lagi terhadap lansia, serta semoga acara dapat berjalan lancar dan sukses dari awal hingga akhir,” tandasnya. (Jamaal)

 560 total views

LEAVE A REPLY