Bakal Jadi Pesaing Kelas Berat Samsung S8, Ini Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2

0
366

www.depoktren.com–Kehadiran Xiaomi Mi Mix 2 dalam situs Gear Best Maret lalu, masih menjadi perbincangan hangat di dunia gadget. Pasalnya, Xiaomi Mi Mix 2 yang tampil dengan layar tanpa bezel seperti Samsung S8 tersebut dikabarkan akan memiliki ‘jeroan’ yang tak kalah mencengangkan.

Melansir dari situs Kompas Tekno, Xiaomi Mi Mix 2 ini nantinya bakal hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540. Sedangkan untuk RAM, Xiami Mi Mix 2 memiliki beragam varian seperti kelas pemula, kelas menengah, dan kelas tertinggi.

Xiaomi Mi Mix 2 kelas pemula (entry level) bakal dibekali dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB. Kemudian di kelas menengah, menggunakan RAM 6 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB. Sedangkan, Xiaomi Mi Mix 2 kelas tertinggi bakal dibenamkan RAM 8 GB dan memori penyimpanan internal sebesar 256 GB.

Bukan hanya itu, tampaknya, Xiaomi juga melirik pasar kaum pecinta selfie. Oleh sebab itu, di ponsel Xiaomi Mi Mix 2 dibekali kamera yang bersaing dengan ponsel selfie expert lainnya yakni, kamera utama 19 megapiksel dan kamera depan 13 megapiksel.

Dari sisi layar, Xiaomi Mi Mix 2 hadir dalam bentangan layar 6,4 inci (1.440 x 2.540 piksel) dengan kejernihan layar menggunakan teknologi AMOLED dan tanpa bezel. Untuk sisi sistem, Xiaomi ini masih menggunakan OS andalannya yakni sistem operasi Android 71 Nougat yang dikemas tampilan Mi UI 9.

Bila dibandingkan dengan spesifikasi Samsung S8 dan S8 plus yang baru saja keluar, Xiaomi Mi Mix 2 nampaknya unggul di bagian bentangan layar, kamera depan dan belakang, serta kapasitas baterai. Tentu, harga juga menjadi tolak ukur yang penting sebagai pertimbangan konsumen.

Hingga saat ini, tanggal rilis Xiaomi Mi Mix 2 yang spesifikasinya sudah bocor tersebut belum pernah diumumkan resmi oleh pihak Xiaomi. Namun herannya, di online shop, Xiaomi Mi Mix 2 beredar luas dengan dibandrol harga bekisar Rp 11 juta. Para calon pembeli sebaiknya tidak langsung percaya, sebab Xiaomi belum menyiarkan kabar perilisannya. (Siska)

 413 total views

LEAVE A REPLY