Warga Depok Diimbau Terapkan Germas di Rumah

0
550

www.depoktren.com–Warga Depok diimbau untuk terapkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di rumah.

Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok, Sri Utomo juha meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari di kantor dan keluarga.

Menurut Sri, budaya sehat dalam Germas contoh kecil yang bisa diterapkan adalah dengan membiasakan diri untuk melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan sehari-hari.

“Seyogyanya seluruh ASN juga juga mengaplikasikannya, dan alangkah lebih baik jika turut bisa mengajak orang lain,” ujar Sri saat menghadiri Gebyar Germas RSUD Depok yang merupakan kepanjangan dari Gerakan Masyarakat Menuju Keluarga Sehat di Aula Teratai, Balaikota Depok, Sabtu (22/4/2017).

Sri juga meminta, kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bisa menyediakan tempat cuci tangan, termasuk sabun atau sarana lainnya untuk mencuci tangan. Dengan begitu, kebiasaan hidup bersih dan sehat bisa terpatri dengan kuat di lingkup Pemerintah Kota Depok, baik untuk ASN atau masyarakat yang datang ke Balaikota.

“Setiap tempat pelayanan juga idealnya diberikan tempat cuci tangan, atau handrub seperti di rumah sakit. Fasilitas itu bisa disediakan di tempat-tempat yang banyak masyarakat hadir,” terang Sri.

Sri yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Depok ini juga mengatakan, dalam promosi kesehatan anak juga menjadi objek yang diperhatikan oleh Pemkot Depok. Dikatakannya, pembiasaan hidup sehat juga harus digalakkan di kalangan anak-anak, guna menjadikan anak-anak Depok menjadi generasi yang sehat.

“Selain menjaga kesehatan untuk diri sendiri, biasakan mengajarkan hidup sehat kepada anak-anak. Tentunya dengan pendekatan dalam keluarga, karena keluarga yang sehat juga pasti memiliki anak-anak yang sehat,” pungkasnya. (Jamaal)

 613 total views

LEAVE A REPLY