Tiga Pendaki Tewas Tersambar Petir di Gunung Prau, Ini Peringatan dari BNPB

0
813

www.depoktren.com–Tiga dari 11 pendaki asal Jakarta dan Depok meninggal dunia akibat tersambar petir saat bermain ponsel di dekat menara di kawasan Gunung Prau, Desa Patakbanteng, Wonosobo, Jawa Tengah, pada Minggu (23/4/2017).

Tiga korban meninggal tersebut antara lain, Deden Hidayat Maulana (31) asal Kota Depok, Aditya Agung (30), dan Ady Setyawan (31) asal Duren Sawit, Jakarta Timur. Adapun 2 korban luka antara lain, Saiful Ulum (31) asal Klender , dan Danang (28) asal Cipinang Jakarta Timur. Sementara enam orang lainnya selamat.

Warga Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok yang menjadi korban sambaran petir Gunung Prau tersebut telah dimakamkan oleh keluarganya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kalimulya kemarin, Senin (24/4/2017) siang.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengimbau kepada warga yang hendak mendaki agar hati-hati atau menunda pendakian di musim pancaroba seperti ini.

“Masyarakat dihimbau untuk hati-hati atau menunda mendaki gunung. Saat ini musim pancaroba. Cuaca ekstrem disertai petir sering terjadi,” ucap Sutopo melalui akun resmi media sosial twitternya.

Saat ini berdasarkan informasi yang dihimpun depoktren.com, Selasa (25/4/2017), jalur pendakian Gunung Prau sementara ditutup dan telah dilakukan evaluasi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dan Polri pasca musibah 11 pendaki rombongan asal Jakarta yang tersambar petir. (Siska)

 845 total views

LEAVE A REPLY