HUT Depok, Ini Tantangan Bagi Idris-Pradi

0
252

www depoktren.com–Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke 18 yang jatuh hari ini, Kamis, 27 April 2017 tersebut mengusung tema Ramah Keluarga.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa keluarga merupakan penopang dasar perkembangan individu dalam masyarakat. “Semua aspek kehidupan pun berawal dari keluarga,” kata Idris dalam sambutannya saat Upacara Peringatan HUT Kota Depok ke 18 di Lapangan Balai Kota, Margonda, Depok, Kamis (27/4/2017).

Dilihat dari perkembangan kota yang dipimpinnya saat ini, kata Idris, masih menghadapi tantangan. “Kota Depok masih menghadapi tantangan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga miskin, meningkatkan kesehatan keluarga, meningkatkan tingkat pendidikan masyarakat, menyediakan infrastruktur, fasilitas publik untuk mendukung hidup, serta kehidupan yang layak dan nyaman,” jelas dia.

Secara khusus, lanjut Idris, Kota Depok masih memiliki sejumlah permasalahan yang tak kalah krusial seperti tingkat perceraian yang tinggi, penyakit mental, paparan pornografi, penyimpangan seksual, kecanduan game terutama pada anak-anak, dan narkoba.

Menurut dia, semua masalah tersebut bermuara pada ketahanan keluarga yang fungsinya sangat vital untuk dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berdaya guna dan berkualitas.

“Maka diangkatnya program ketahanan keluarga menjadi program strategis di Kota Depok dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) tahun 2016-2021. Oleh sebab itu kami minta dukungan pada segala elemen yang ada di Kota Depok,” pungkas Idris. (Siska)

 304 total views

LEAVE A REPLY