Ditanya Soal Gebrakan Baru, Ini Jawaban Wali Kota Depok

0
322

www.depoktren.com–Masih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-18, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menuai saran dan kritik warga, salah satunya adalah Bambang Sugiyono, warga Kecamatan Cilodong, yang menilai kinerja Pemkot saat ini belum memiliki gebrakan baru, baik dari segi infrastruktur dan tata kota.

Menanggapi soal gebrakan baru di tahun ke-18 hari jadi Kota Depok secara keputusan politis tersebut, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengaku pihaknya akan membuat gebrakan baru dalam waktu dekat ini. “Dalam waktu dekat, kita akan membuat alun-alun,” ungkap Idris singkat, pada Jumat (28/4/2017).

Sementara, kata Idris, lokasinya pun telah direncanakan, namun belum dibuka secara resmi pada publik. “Ada lokasinya, ada. Nantilah itu,” kata dia.

Gagasan pembangunan alun-alun di Kota Depok yang umumnya dimiliki setiap kota tersebut, memang telah dikatakan sejak tahun 2016. Bahkan Februari lalu telah diberitakan, Pemkot Depok akan gelontorkan dana sebesar 176 miliar rupiah untuk membangun alun-alun dan sarana publik di kawasan Grand Depok City (GDC).

Sementara untuk konsep alun-alun, seorang warga Kelurahan Sukamaju, Navida Febrina Syafaaty menyarankan agar alun-alun tersebut bisa terintegrasi dengan ragam kuliner lokal, seperti yang telah ada di Taman Jajan CBD Bintaro. “Jadi berbagai macam kuliner tersedia di satu tempat itu, tumplek plek, jadi warga bisa nikmati hiburan murah meriah dan tak melulu ke mall,” ujar mahasiswi yang tengah mengambil pascasarjananya di Universitas Islam (UIN) Ciputat.

Hal yang sama juga dikatakan salah satu warga Sawangan, Salsabila Ramadhani. Ia mengaku pernah mendatangi suatu taman yang masih berada dalam kawasan komplek Hambalang, yaitu Canti Dharma Park, Citeureup, Bogor.

“Lokasinya kan nggak jauh dari Kota Depok, mungkin konsep taman itu bisa ditiru. Soalnya taman itu luas, banyak permainan anak, ada tempat makan dengan konsep oke kayak food truck gitu, ada coffee shop juga, dan dekat dengan masjid besar. Pokoknya memudahkan aktivitas warga yang berkunjung. Semoga nanti Kota Depok punya alun-alun seperti itu,” harap mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) yang lahir dan besar di Depok tersebut. (Siska)

 384 total views

LEAVE A REPLY