Ahok Dipindah ke Mako Brimob, Begini Alasannya

0
374

www.depoktren.com–Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang tersangkut kasus penodaan agama kini dipindahkan dari Rutan Cipinang ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Rabu (10/5/2017) dini hari.

Alasannya dikemukakan oleh Kapolres Jakarta Timur, Kombes Andry Wibowo. Ia mengatakan, keputusan pemindahan Ahok ke Mako Brimob merupakan permintaan pihak Rutan ke kepolisian. “Pertimbangannya karena alasan keamanan,” terang Andry sebagaimana dikutip dari detik.com.

Sedangkan, Kepala Rutan Cipinang, Asep Sutandar mengatakan pemindahan tersebut dilakukan karena alasan keamanan sebab banyak warga yang berdatangan ke Rutan Cipinang sejak Selasa (9/5/2017) malam. Selain itu, kebijakan memindahkan Ahok ke Mako Brimob, juga disebabkan kelebihan kapasitas penghuni di Rutan Cipinang.

“Memang kan keamanan dan fasilitas di Rutan sangat kurang. Belum lagi penghuni Rutan itu kan sampai 3.700,” kata Asep seperti yang diberitakan CNN, Rabu (10/5/2017). Soal keamanan, kata Asep juga jadi pertimbang sebab banyak massa berdatangan ke Rutan Cipinang seperti aksi lilin dan orasi di depan Rutan Cipinang semalam.

Terlebih, berdasarkan informasi yang dihimpun depoktren, massa pro-ahok atau massa yang membela Ahok direncanakan akan kembali melakukan aksi di Rutan Cipinang pada siang nanti. Aksi tersebut menuntut pembebasan Basuki Tjahaja Purnama dari jeratan pidana penjara selama dua tahun dan tuntutan penghapusan pasal karet penodaan agama.

Namun, belum diketahui apakah massa akan bergerak ke Mako Brimob untuk menyampaikan tuntutannya, mengingat Ahok saat ini berada di Mako Brimob. Sebab sejak pagi massa pendukung Ahok memenuhi Balai Kota DKI Jakarta untuk melakukan paduan suara. Acara tersebut diisi oleh Addie MS dan Partner Kerja Ahok sekaligus Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (Siska)

 424 total views

LEAVE A REPLY