Puskesmas Sukmajaya Terus Maksimalkan Pelayanan KIA

0
2691

www.depoktren.com–Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) terus dimaksimalkan Puskesmas Sukmajaya. “Dengan optimalisasi pelayanan sesuai program Depok Healhty City, diharapkan dapat meningkatkan taraf kesehatan ibu dan anak di wilayah Sukmajaya,” ujar
Kepala UPT Puskesmas Sukmajaya, Sih Mahayanti, Rabu (10/5/2017).

Menurut Sih, berbagai pelayanan KIA hingga kini terus dilakukan, agar kesehatan ibu dan anak di Kecamatan Sukmajaya terus meningkat.

Fasilitas layanan KIA yang diberikan tersebut meliputi, pemeriksaan kehamilan, pertolongan kehamilan, perawatan bagi ibu melahirkan dan bayinya, serta pemberian imunisasi bagi bayi. Selain itu, Puskesmas Sukmajaya juga melayani pemasangan alat kontrasepsi setiap hari kerja.

Sih menjelaskan, untuk pertolongan bersalin, di Puskesmas Sukmajaya terdapat 13 bidan yang bertugas 24 jam secara bergantian. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu khawatir jika ada yang bersalin pada malam hari.

Untuk pemasangan alat kontrasepsi, UPT Puskesmas Sukmajaya juga melayani penggunaan KB suntik yang dilakukan setiap hari kerja. Sedangkan pemasangan KB implan atau IUD hanya bisa dilakukan pada Senin dan Sabtu.

“Berbagai pelayanan ini kami berikan secara gratis untuk memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan, tentunya dengan mencantumkan jaminan kesehatan yang dimilikinya,” pungkas Sih. (Nanda)

 2,739 total views

LEAVE A REPLY