Explore Depok akan Bantu Promosi Wisata Depok

0
643

www.depoktren.com–Sebagai salah satu kota penyangga Ibukota Jakarta, keberadaan Kota Depok tak hanya dikenal sebagai Kota Pendidikan, namun juga sebagai Kota Jasa dan Wisata. Depok memiliki sejumlah destinasi wisata menarik yang layak untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Untuk itu, perkumpulan Explore Depok siap bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mempromosikan sejumlah lokasi wisata menarik yang ada di Kota Depok.

Pendiri Explore Depok, Rilly Aditya mengatakan, sejak dibentuk pada 5 Februari 2015, pihaknya secara rutin memberikan informasi kepada masyarakat mengenai sejumlah lokasi wisata di Kota Depok melalui media sosial.

Saat ini, hampir seluruh warga Depok telah menggunakan media sosial. Sehingga, Hal tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menjadi wadah promosi lokasi wisata untuk para wisatawan agar tertarik untuk mengunjungi Kota Depok.

“Banyak sekali tempat menarik yang ada di Kota Depok perlu lebih diketahui oleh banyak orang. Karena itu, mengumpulkan para pengguna instagram yang aktif di Kota Depok untuk membentuk perkumpulan pengguna instagram yg kami beri nama Explore Depok. Pada dasarnya tujuan kami sama, yaitu menjelajahi tempat-tempat menarik yg ada di Kota Depok dan memperkenalkannya ke publik,” jelas Rilly kepada depok.go.id, Rabu (10/05/2017).

Rilly menuturkan, salah satu lokasi wisata di Kota Depok yang paling potensial untuk dikunjungi adalah kawasan wisata setu. Dikatakannya, banyaknya jumlah setu yang ada di Kota Depok tidak hanya dapat dijadikan sebagai tempat wisata, namun juga sebagai lokasi pengembangan budaya asli Depok. Sehingga, keberadaan setu sebagai lokasi wisata, tidak hanya membawa dampak positif dalam meningkatnya pendapatan perekonomian daerah, namun juga dapat menjadi media untuk melestarikan nilai-nilai budaya.

“Untuk mengembangkan wisata setu perlu juga menyajikan tempat untuk budaya asal Depok. Sehingga, pemanfaatan setu tidak hanya sebagai area pemancingan atau menjadi sentra kuliner saja, namun juga bisa menjadi tempat memperkenalkan beragam budaya tradisional Kota Depok,” terangnya.

Dirinya berharap, upaya yang dilakukan oleh Explore Depok untuk terus menginformasikan lokasi wisata menarik di Kota Depok dapat berdampak bagi peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke Kota Depok. Selain itu, pihaknya juga senantiasa mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) agar terus meningkatkan perannya dalam melestarikan berbagai lokasi wisata yang ada di Kota Depok.

“Harapan kami, ke depan, agar Pemkot Depok menjadi kota yang semakin bersahabat, khususnya bersahabat dengan alam dan lingkungan. Karena pada dasarnya banyak sekali wilayah yang sekiranya cocok atau berpotensi untuk dijadikan sebagai tempat wisata,” pungkasnya. (Jamaal)

 705 total views

LEAVE A REPLY