Warga Ramaikan Festival Kuliner Khas Depok

0
481

www.depoktren.com–Sabtu pagi yang cerah, warga berbondong-bondong memadati Festival Kuliner Khas Depok yang digelar di lapangan parkir Ace Hardware, Jalan Raya Margonda, tepatnya di depan Depok Mall (D’Mall).

Festival Kuliner Depok tersebut menyuguhi berbagai kuliner khas lokal yang siap memanjakan lidah. Ada 20 booth kuliner berdiri di sisi kanan dan kiri. Ada nasi uduk khas Depok, jus belimbing, dodol depok, gabus pucung, sayur besan, beragam camilan, soto Depok, dan masih banyak lainnya.

Warga nampak antusias melihat stan demi stan yang berjajar di sisi kanan dan kiri tenda yang menyediakan kursi dan meja. Salah satu warga Bojongsari, Khusnul mendatangi acara tersebut bersama dua tetangganya.

“Saya tahu (acara ini) dari grup whatsapp, yasudah bareng-bareng ke sini sama tetangga. Kita sih mau cicipin nasi uduk khas Depok dan ternyata masih banyak kuliner Depok yang belum saya tahu,” kata Khusnul sambil membawa sekepal nasi uduk di tangannya.

Sedangkan salah satu pengusaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Gerai Rumah Jagung, Shinta mengatakan, acara ini bagus sebagai salah satu sarana promosi UMKM pada masyarakat di Depok secara lebih luas.

“Acara begini bagus, dan mungkin untuk men-support kami para UMKM dengan menggelar bazar yang difasilitasi dinas. Dengan adanya acara ini kan bisa promosi juga,” ungkap Shinta, pemilik Mpekmoy yang memiliki gerai di Depok Town Square.

Selain menyediakan 20 booth kuliner khas Depok, acara yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) juga menyelenggarakan lomba nasi uduk dan beragam talkshow untuk para UMKM. Sebanyak 1080 porsi nasi uduk juga dibagikan secara gratis bagi warga yang hadir. (Siska)

 573 total views

LEAVE A REPLY