Jaga Kondusivitas, Bunyi Petasan Dilarang

0
332
Jpeg

www.depoktren.com–Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengimbau warga Kota Depok untuk menjaga kondusifitas wilayah dan lingkungannya selama Ramadhan. Terlebih pada anak-anak dan pemuda untuk tidak bermain dan menyalakan petasan dan sejenisnya selama Bulan Ramadhan 1438 H.

“Petasan, kembang api, dan sejenisnya itu dilarang karena permainan yang berbahaya bagi yang main maupun bagi orang lain. Sehingga diharapkan di bulan puasa nanti warga bisa menahan diri untuk tidak memainkannya,” ujar Pradi, Jumat (26/5/2017).

Pradi mengutarakan, petasan atau kembang api lebih banyak tidak memberikan manfaat, seperti menimbulkan korban karena terbakar. Maupun membuat gaduh bagi warga lain yang sedang khusyuk beribadah. Bahkan secara legalitas, menurutnya, permainan petasan ini sudah dilarang untuk beredar. “Kami berharap kepada orang tua dan tokoh masyarakat mengawasi anaknya agar tidak membeli petasan,” terang dia.

Menurut Pradi, petasan dan kembang api merupakan ancaman besar yang menyumbang potensi kebakaran. “Ancaman kebakaran yang disebabkan kembang api semakin berbahaya bila dibakar di pemukiman padat penduduk. Mari bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan masyarakat selama bulan Ramadan nanti. Saling menghormati yang sedang beribadah, semoga Kota Depok tetap aman dan terkendali,” pungkas Pradi. (Papi Ipul)

 395 total views

LEAVE A REPLY