Setiap Malam Patroli Gabungan Sisir Wilayah Tapos dan Cimanggis

0
581

www.depoktren.com-Guna menciptakan kondusifitas wilayah selama bulan Ramadan, aparat kepolisian sektor (Polsek) Cimanggis bersama Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Cimanggis dan aparatur Kecamatan (tiga pilar) melakukan patroli gabungan.

Tak hanya menyisir lokasi yang kerap dijadikan tempat berkumpul, petugas gabungan yang juga melibatkan personel Satpol PP dan Pokdar Kamtibmas, sempat membubarkan arena bilyard dan sejumlah pemuda yang sedang pesta minuman keras di lapo tuak di wilayah Kecamatan Tapos.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Hari Agung Julianto, mengatakan, sasaran operasi adalah tempat hiburan malam dan membubarkan ‘tongkrongan’ anak muda, serta merazia minuman keras.

“Kami patrol ke semua wilayah Tapos, termasuk kawasan terminal Jatijajar yang kerap dijadikan tempat tongkrongan anak-anak remaja saat di malam Ramadan,” kata Kompol Agung, Sabtu (27/5).

Dia menambahkan, digelarnya patroli ini sebagai upaya menjaga wilayah Tapos bersih dari tempat-tempat yang berpotensi mengganggu ketertiban dan menimbulkan ketidaknyamanan selama bulan Ramadan.

“Patroli dimulai pukul 23.00 hingga berakhir menjelang subuh, sekitar pukul 03:00. Hasilnya kami membubarkan anak-anak yang nongkrong di kawasan terminal Jatijajar, sejumlah orang yang sedang minum minuman keras, serta arena billiar di Jatijajar,” kata Kompol Agung.

Selain itu, petugas gabungan juga mengitari kawasan rawan begal dan aksi tawuran di Jalan Raya Bogor, Jalan Raya Cilangkap, Situ Cilangkap, Jalan Rata Tapos, Kebayunan, Sukatani, dan Pekapuran.

“Saat sedang melakukan pemeriksaan kami mengamankan satu unit motor Honda Vario nopol B 3947 EBT di Jalan Dongkal, lantaran ditinggal sama pemiliknya yang sedang nongkrong, dan diduga akan melakukan aksi tawuran,” katanya.

Sementara itu Danramil Cimanggis, Mayor Inf Hari Sistiono, menambahkan, guna menjaga keamanan yang kondusif selama bulan Ramadan, pihaknya siap melakukan patroli bersama setiap malam.

“Kami berharap selama Ramadan wilayah Tapos dan Cimanggis selalu aman dan kondusif. Kami akan selalu bersinergi dengan melakukan patroli rutin setiap malam hingga menjelang sahur,” tambahnya.(Red)

 651 total views

LEAVE A REPLY