Berbagai Kegiatan di Bulan Ramadan Digelar Kemenang Depok

0
312

www.depoktren.com–Kementerian Agama (Kemenag) sebagai instansi vertikal yang merupakan leading sector keagamaan di Kota Depok memiliki beragam kegiatan yang akan diadakan di bulan suci Ramadan. Kegiatan tersebut diantaranya tadarus Alquran, kajian Islam, tarawih keliling, buka puasa bersama, serta santunan yatim dan dhuafa.

Kepala Kemenag Depok, Chalik A.  Mawardi mengatakan, Kemenag bersama dengan pemerintah akan melakukan solat tarawih keliling di 11 Kecamatan selama Ramadan. Kegiatan safari Ramadan tersebut akan dimulai pada tanggal 29 Mei 2017.

“Saya akan mendampingi bapak Wali Kota, Mohammad Idris saat melakukan tarawih keliling, sedangkan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) bersama dengan Camat akan tarawih keliling di masjid yang ada di kelurahan,” ujarnya kepada depok.go.id, Jumat (26/05/2017).

Selain tarawih keliling, sambung Chalik, Kemenag juga mengadakan kegiatan rutin lainnya, seperti kegiatan tadarus Alquran sebelum waktu dzuhur dilanjutkan dengan salat dzuhur berjamaah. Kemudian ada kajian Islam bagi para pegawai Kemenag dan kegiatan buka bersama dan santunan untuk yatim dan dhuafa.

“Untuk buka bersama dan santunan akan kami adakan di akhir Ramadan bersama dengan warga yang ada di sekitar kantor,” kata Chalik.

Terakhir, Chalik berpesan kepada warga Depok untuk menjaga kesucian Bulan Ramadan. Dirinya mengimbau warga untuk semakin meningkatkan ibadah dan ketaqwaan mereka di Ramadan tahun ini,  sehingga bisa menjadi manusia yang religius.

“Dan yang paling penting adalah menjaga persatuan dan kesatuan dengan saling menghargai dan menghormati orang lain, meskipun berbeda agama dengan kita,” pungkasnya. (Ujang)

 334 total views

LEAVE A REPLY