Disporyata Jaring Peserta Abang-Mpok Depok 2017

0
654

www.depoktren.com–Dalam pemilihan Abang dan Mpok Kota Depok, Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Pemerintah Kota Depok menggelar serangkaian kegiatan guna menjaring para peserta, salah satunya adalah roadshow ke sejumlah lokasi keramaian.

Wakil Ketua Pemilihan Abang Mpok Depok 2017, Asa Fadinda, menjelaskan kegiatan roadshow dilaksanakan sejak 20 Mei hingga 1 Juli 2017. Roadshow dilakukan guna menjaring para pemuda-pemudi yang ingin mendaftar sebagai Abang Mpok Depok 2017.

“Untuk lokasi roadshow kami memilih beberapa cafe yang terdapat di kawasan Margonda yang kerap dikunjungi anak-anak muda,” kata Asa, Selasa (30/5/2017).

Dia menambahkan, roadshow ini sebagai bentuk sosialiasi pemilihan Abang-Mpok Depok, sekaligus menjadi ajang untuk melayani para calon peserta yang ingin bertanya terkait persyaratan dan hal-hal teknis mengenai pemilihan Abang-Mpok 2017.

“Bagi mereka telah memenuhi persyaratan, maka bisa langsung mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan. Bagi peserta yang telah mendaftar secara online bisa langsung mengumpulkan berkas persyaratan kepada panitia saat acara roadshow tersebut,” jelasnya.

Selain menjaring peserta, roadshow ini juga menjadi moment pengenalan kepada masyarakat bahwa Kota Depok memiliki Duta Pariwisata.

“Kami ingin mempromosikan Abang-Mpok Depok kepada masyarakat, seperti apa saja kegiatan mereka, dan apa saja tugas mereka sebagai Duta Pariwisata Kota Depok, sehingga masyarakat mengetahui bahwa pemerintah melalui Disporyata memiliki wadah positif bagi para pemuda untuk berkreasi dan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat,” tutur Asa Fadinda.

Diakui Asa, animo masyarakat terhadap roadshow Abang-Mpok Depok cukup besar. Hingga saat ini, sedikitnya 100 pemuda-pemudi sudah mendaftar sebagai calon Abang-Mpok Depok.

“Alhamdulillah sejauh ini direspon positif. Mudah-mudahan hingga pendaftaran ditutup target untuk menembus lebih dari 300 peserta dapat tercapai,” pungkasnya.(Meidya)

 704 total views

LEAVE A REPLY