Selama Ramadan, Katar RW 19 Kampung Lio Gelar Patroli

0
640

www.depoktren.com–Selama bulan Ramadan ini, Karang Taruna (Katar) RW 19 Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, bersama warga setempat melakukan patroli.

Menurut Humas Katar RW 19, Kelurahan Depok, Taufik Hidayat, digelarnya patroli bertujuan untuk mengamankan lingkungan serta mencegah terjadinya kriminalitas di wilayahnya. Kegiatan ini juga sebagai bentuk ajakan kepada para pemuda untuk melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat, salah satunya berpatroli keliling perkampungan.

“Ini kegiatan lanjutan dari pawai obor yang diadakan oleh para pengurus Katar se-Kampung Lio beberapa waktu lalu. Kegiatan ini bagian dari program lingkungan yang diprakarsai Katar RW 19 untuk menyatukan muda-mudi Kampung Lio bekerjasama dengan Katar lain yang ada di Lio serta semua elemen dan pengurus lingkungan, termasuk para tokoh masyarakat di Kampung Lio,” ujar Taufik, Selasa (30/5/2017).

Dijelaskan Taufik, patroli keliling ini diikuti sekitar 150 orang yang terbagi dalam lima kelompok patroli. “Setiap yang ikut patroli dibagi ke wilayah barat, timur, utara, selatan dan wilayah tengah. Untuk wilayah barat, warga bersama Katar RW 13 berjaga di Situ Rawa Besar. Untuk wilayah timur, Katar RW 19 berjaga di dekat Stasiun Depok Baru,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk wilayah utara warga berjaga di dekat wilayah Beji. Kemudian untuk wilayah selatan, warga dan Katar RW 14 dan 20 berjaga di kawasan Pasar Lama, dan untuk wilayah tengah dijaga oleh tiga Katar.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan lingkungan Kampung Lio semakin aman dan kondusif. Melalui kegiatan ini pula para remaja dapat membentengi Kampung Lio dari perilaku nakal dan merusak, termasuk mencegah terjadinya aksi tawuran,” demikian Taufik.(Meidya)

 694 total views

LEAVE A REPLY