Meski Berpuasa, Etos Kerja ASN Depok Harus Meningkat

0
311

www.depoktren.com–Ramadan adalah momentum untuk meningkatkan etos kerja, termasuk bagi aparatur pemerintahan Kota Depok. Ada korelasi yang sangat besar antara berpuasa di bulan Ramadan dengan etos kerja.

Hal itu dikatakan Walikota Depok, Mohammad Idris, saat menyampaikan kuliah tujuh menit (kultum) di Masjid Agung Balaikota Depok, Senin (29/5/2017)

“Makna etos di antaranya semangat menapaki nilai-nilai kebenaran. Puasa yang dilakukan dengan benar-benar mengharap derajat taqwa di sisi Allah akan melahirkan etos kerja yang baik dan maksimal,” ujar Idris.

Dia menambahkan, makna puasa yang lain yaitu melatih menahan makan, minum dan melatih kesabaran. “Puasa menciptakan kejujuran. Urusan puasa adalah perihal kita dengan sang Khalik. Tidak ada yang tahu kita berpuasa atau tidak, selain diri kita sendiri dan Allah,” katanya.

Diutarakan Idris, inti dari puasa adalah mengejar derajat taqwa. Derajat itu dicapai dengan menerapkan sikap kehati-hatian dalam mengarungi kehidupan. “Bertaqwa tidak hanya di masjid, tapi di mana pun, dan kapan pun kita berada,” demikian Idris.(Meidya)

 344 total views

LEAVE A REPLY