Selama Ramadhan, Puskesmas Sukmajaya Tetap Buka 24 Jam

0
377

www.depoktren.com–Perubahan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di bulan Ramadhan, tidak berlaku pada ASN yang bertugas di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sukmajaya. Selama bulan suci Ramadhan ini, Puskesmas Sukmajaya tetap buka selama 24 jam untuk melayani warga yang membutuhkan pertolongan medis.

“Selama Ramadhan, pelayanan kami masih berjalan seperti biasa, karena UPT Puskesmas Sukmajaya sudah 24 jam, jadi pelayanan tetap buka,” ujar Kepala UPT Puskesmas Sukmajaya, Sih Mahayanti, Rabu (31/05/2017).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, pelayanan umum masih tetap berlangsung sesuai ketentuan. Untuk pelayanan poned juga bersiaga selama 24 jam. Tentunya disesuaikan dengan pelaksanaan jam kerja yang dibagi beberapa orang secara bergantian seperti hari biasa.

Begitu pun, pelayanan laboratorium juga masih berjalan. Bahkan, jika semula pelayanannya pada siang hari, selama Ramadan pelayanan itu dibuka menjadi malam hari.

Sih Mahayanti berharap, pelayanan maksimal yang diberikan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan. Selain itu, juga dapat memudahkan ibu hamil jika sudah masuk persalinan, sehingga dapat menggunakan fasilitas yang ada di Puskesmas Sukmajaya meskipun pada bulan Ramadan. “Puasa tidak menjadi penghalang dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, kami terus berjaga selama 24 jam,” tutup Sih Mahayanti. (Meidya)

 423 total views

LEAVE A REPLY