Berbagi Komunitas Lingkar Amal Melalui Program Galang Gelang

0
545

www.depoktren.com–Ini dia konsep berbagi Komunitas Lingkar Amal Depok dengan mengadakan program penggalangan dana yakni program Galang Gelang.

Wakil Ketua Komunitas Lingkar Amal Depok, Sony Oktovian mengatakan, galang gelang merupakan program penggalangan dana dengan berjualan gelang. “Jika pemasukan dari bottle brother dirasa belum cukup, maka kami menjual souvenir agar bisa membantu menambah pemasukan tersebut,” ujar Sony, Senin (5/6/2017).

Menurut Sony, gelang dipilih sebagai produk penjualan karena target mereka adalah pelajar dan anak-anak muda. Selain gelang, ada souvenir lain yang biasanya mereka jual yaitu kaos, sticker, pin, atau kalender. Satu gelang dijual dengan harga Rp. 35 ribu dan nantinya keuntungan 100 persen akan didonasikan. “Nanti keuntungan yang didapat setelah pemotongan biaya pembuatan, 100 persen disalurkan untuk yang membutuhkan yaitu kaum dhuafa dan yatim piatu,” jelasnya.

Gelang tersebut dijual kepada para anggota komunitas dan masyarakat. Pemasaran gelang pun dilakukan secara langsung oleh para anggota maupun secara online melalui media sosial lingkar amal. “Semua anggota ikut berpartisipasi untuk menawarkan kepada teman, sahabat, kerabat dan keluarga. Mereka juga bisa membantu pemasaran melalui media sosial mereka,” tutur Sony.

Dia mengungkaokan, antusias para pembeli cukup baik. bahkan, sambungnya, dalam seminggu saja sudah terjual 50 gelang. Dirinya berharap target 200 gelang yang terjual bisa segera terealisasikan. “Alhamdulillah, karena momen bulan Ramadhan ini banyak orang yang ingin mendapatkan pahala dengan berbuat kebaikan, semoga gelang yang ada bisa terjual seluruhnya secepat mungkin,” pungkas Sony. (Meidya)

 568 total views

LEAVE A REPLY