Polres Tangsel Resmikan Tim Viper Untuk Mencegah dan menumpas Kejahatan

0
475

www.depoktren.com–Sukses Tim Jaguar Polres Depok mencegah dan memberantas tindak kejahatan menginspirasi Polres Tanggerang Selatan (Tangsel) membentuk tim serupa yakni Tim Vipers.

Tim berlogo ular derik itu beranggotakan 13 personel, yang terdiri dari 12 anggota dan 1 Kepala Unit. Nantinya, mereka akan beroperasi secara bergantian, dengan kekuatan 6 personel tiap harinya.

Wakapolres Tangsel, Kompol Bahtiar Alfonso menuturkan, Tim Vipers dibentuk pertama kali sejak beroperasinya Kantor Polres Tangsel yang baru di Jalur Promoter, Jalan Letnan Soetopo, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangsel, 21 April 2017 lalu.

“Tim ini dibentuk sejak berdirinya kantor Polres yang baru disini. Bapak Kapolres yang baru punya inisiatif untuk membuat tim yang mudah dikenal masyarakat, dibentuklah Tim Vipers dengan simbol ular derik (berbisa),” tutur Kompol Bahtiar, Selasa (6/6/2017).

Penamaan Vipers diambil berdasarkan makna dari Vipers itu sendiri, yang berarti ular derik. Dengan filosofinya, membuat takut bagi pelaku kejahatan yang mendengar apalagi melihatnya. Keberadaannya pun, ditujukan untuk mendukung unit yang saat ini sudah tersedia.

“Tujuan dibentuk tim Vipers ini agar membuat para pelaku kejahatan menjadi takut untuk menjalankan aksinya. Setiap hari mereka mobile, apalagi musim Ramadan ini banyak tawuran dan sebagainya,” jelas Kompol Alfonso.

Dalam mobilitasnya, Tim Vipers akan ditunjang oleh kendaraan 1 unit mobil double cabin bertuliskan Viper, 1 unit mobil operasional dan 2 unit sepeda motor trail. (Meidya/Jamaal)

 516 total views

LEAVE A REPLY