PT Pertamina Sediakan Pertamax Kemasan di Jalur Mudik

0
375

www.depoktren.com–PT Pertamina (Persero) menyiapkan penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) kemasan di sepanjang jalur mudik di Pulau Jawa. 

“Jumlahnya masih berubah terus, terakhir ada 43 titik, dengan kriteria yaitu di rest area tol non-SPBU, di check point motor yang bekerja sama dengan polisi, kemudian di daerah-daerah yang berpotensi macet,” ujar Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina, Jumali, Kamis (8/6). 

BBM kemasan yang tersedia yaitu hanya untuk Pertamax, untuk motor tersedia Pertamax kemasan dengan ukuran satu liter dan dua liter, sedangkan untuk mobil tersedia kemasan 10 liter.  

“Itu hanya dibeli di lokasi, tidak boleh dibawa, karena untuk aspek keselamatan, jadi hanya boleh beli dan diisi di tempat,” katanya.

Jumali mengatakan untuk penjualan Pertamax kemasan hanya dijual di luar SPBU. “Jadi tambahan di luar outlet SPBU,dan bukan orang SPBU yang jualan di situ dan harganya harga resmi,” tuturnya.

Untuk jalur-jalur yang dinilai paling membutuhkan Pertamax kemasan antara lain jalur Pantura (Pantai Utara) reguler, yaitu untuk motor. Kemudian ada di jalur Cipali (Cikopo – Palimanan) sampai Brexit (Brebes Exit) untuk rest area tol non-SPBU. 

“Kemudian dari Brexit yang fungsional sampai ke Gringsing, itu belum ada SPBU, kita siapkan di beberapa titik, tapi bukan dengan kemasan, melainkan dengan mobil tangki yang ada dispenser. (Surya)

 400 total views

LEAVE A REPLY