Dishub Depok Larang Pemudik Naik Mobil Bak Terbuka

0
986

www.depoktren.com–Untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok melarang penggunaan mobil bak terbuka sebagai angkutan mudik. Sebab, sesuai peruntukkan dan spesifikasinya, mobil bak dirancang hanya untuk membawa barang, sehingga sangat membahayakan jika digunakan untuk mengangkut pemudik.

“Mobil bak terbuka itu hanya untuk mengangkut barang, bukan untuk mengangkut manusia,” tegas Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Depok, Anton Tofani, Sabtu (10/6/2017).

Anton menyebutkan, larangan penggunaan mobil bak untuk mudik Lebaran sesuai dengan Undang-undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi terkait larangan tersebut. Namun, jika ada pemudik yang masih melanggar peraturan, tentunya akan dikenakan sanksi baik oleh petugas Dishub, maupun dari pihak kepolisian sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.

“Kita bakal kasih sanksi kepada penumpang yang masih melanggar, bila masih melanggar akan kami tilang,” ucapnya. (Meidya)

 1,014 total views

LEAVE A REPLY