Pradi Naik Motor Tanpa Pengawalan, Kunjungi Warga Serap Aspirasi

0
1077

www.depoktren.com–Warga yang sedang antri mengisi BBM di sebuah SPBU di kawasan Beji, Senin (12/6/2017), pukul 22.00 WIB, dikejutkan dengan sosok seorang pria yang cukup dikenal mengendarai motor dan ikut antri mengisi BBM.

Pria tersebut ternyata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna. Sontak beberapa pengendara dan petugas SPBU menyapa sosok pria yang akrab dan tak sungkan memanggilnya dengan nama, Pradi. Beberapa pengendara motor pun menghampiri dan menyalaminya.

“Setelah melayani dan berbincang-bincang mendengar aspirasi warga, Pradi langsung tancap gas,” ujar wartawan senior Republika, Rusdy Nurdiansyah yang menceritakannya di group WA Depok Media Center (DMC), Senin (12/6/2017) malam.

Rusdy kemudian mengikuti kemana Bang Pradi memacu motornya itu. Rupanya Pradi mengunjungi beberapa tempat tongkrongan anak-anak muda di kawasan Perumnas Depok Utara, Beji. Bahkan saat mampir di sebuah warung, Pradi yang mengaku baru berbuka puasa dengan hanya minum teh hangat dan makan kurma langsung memesan mie instan.

Sambil menunggu pesanan mie instan, Pradi pun berbincang-bincang mendengarkan keluhan dan harapan warga terutama mengenai pembangunan dan keamanan Kota Depok. “Saya senang dapat mendengar aspirasi langsung dari warga. Ini bagian dari tugas, saya memang suka mengendarai motor tanpa pengawalan, berkeliling memantau dan memastikan kondisi keamanan dan kenyamanan warga,” jelasnya.

Pradi yang sudah lapar, kemudian langsung menyantap mie instan yang dihidangkan ibu pemilik warung. Warga pun tersenyum menyaksikan Pradi tanpa sungkan makan dengan lahap.

Pradi kemudian mengunjungi tempat tongkrongan anak-anak muda di Jl Jawa dan Jl Kalimantan, Perumnas Depok Utara, Beji. “Beberapa waktu lalu ada geng motor yang ditangkap warga Perumnas Depok Utara dan saya aspirasi warga terutama anak-anak muda yang peduli dengan keamanan lingkungannya, jadi saya imbau kepada warga untuk meningkatkan keamanan lingkungan sehingga tercipta rasa aman dan nyaman. Perlu juga kembali digalakkan siskamling yang digilir antar warga,” pungkas Pradi yang cukup lama berbincang-bincang dengan warga.

“Guyub (kumpul-red) seperti ini harus dilakukan guna terus menjalin hubungan silahturahim dengan warga,” tegas Pradi yang kemudia tancap gas, menebus dinginnya malam.

“Ini baru pemimpin yang mau melayani dan mendengar. Kota Depok pasti bangga memiliki sosok pemimpin seperti Pradi. Mungkin Pradi satu-satunya pemimpin yang ada di Indonesia yang mendatangi rakyatnya tanpa protokoler dan pengawalan,” tutur seorang warga, Rizal.(Meidya)

 1,134 total views

LEAVE A REPLY