Ketua MPR RI ke Depok Sosialisasi 4 Pilar Hanya Disambut Kabid Paud Disdik

0
397

www.depoktren.com–Sosialisasi empat pilar terus dilakukan oleh MPR RI. Kali ini Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan yang memberikan materi sosialisasi empat pilar MPR RI kepada Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kota Depok yang berlangsung di SDIT Rahmaniyah, Jalan Lapangan Member Blok C Nomor 11 RT 4 RW 01, Sukmajaya, Depok, Selasa (20/6). “Tidak sekedar sosialisasi tapi juga penguatan kembali empat pilar MPR RI,” tegas Zulkifli.

Tapi sayangnya, kedatangan orang nomor satu MPR RI di Depok hanya disambut seorang Kabid Paud, Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Tatik Wijayati.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Kepala Disdik Mohammad Thamrin berhalangan hadir dengan alasan ada kegiatan yang lebih penting yang tak bisa ditinggakkan.

Turut hadir, anggota DPR RI, Lucky Hakim, anggota DPRD Jabar, Hasbullah Rahmat, anggota DPRD Depok Igun Sumarno dan pelawak Narji.

Dalam sosialisasi tersebut, Zulkifli juga menegaskan bahwa Pancasila harus jadi inti perilaku manusia Indonesia karena Pancasila adalah pandangan hidup dan sumber segala sumber hukum di Indonesia. “Kalau Indonesia mau makmur dan sejahtera, ya Pancasila harus jadi pegangan,” terangnya dihadapan 400 guru TK di Kota Depok.

Perilaku manusia Indonesia harus berperilaku Pancasila. “Kalau jadi pendidik, mendidiklah dengan ikhlas itu berarti sudah berprilaku Pancasila. Jadi pendidik yang baik itu tak mudah, apalagi jadi pendidik seperti di Kota Depok yang multi etnis, untuk itu kegiatan empat pilar ini sangat perlu demi NKRI dan kebhinnekaan,” tutur Zulkifli.

Lebih jauh diutarakan Zulkifli, pendidikan yang dilakukan guru-guru TK dan PAUD hasilnya nanti menjadi Indonesia 50 tahun mendatang atau wajah Indonesia 50 tahun mendatang. “Diharapkan Indonesia pada 50 tahun kedepan dapat menghasilkan generasi yang Pancasilais. Pancasila bisa jadi pemersatu kalau Pancasila itu jadi prilaku. Agama dan Pancasila harus seiring dan sejalan,” jelasnya.

Menurut Zulkifli, untuk memasyarakatkan.Pancasila kepada masyarakat bukan hanya tugas MPR namun tugas seluruh komponen masyarakat termasuk para guru-guru TK dan PAUD sebagai pendidik sejak dini. “Jadi gurulah sebagai ujung tombak memberi pendidikan sejak dini tentang Pancasila sebagai dasar negara Indonesia,” pungkas Zulkifli. (Meidya) 

 435 total views

LEAVE A REPLY