Target 2017, Seluruh Klinik di Depok akan Dicover BPJS Kesehatan

0
571

www.depoktren.com–Target 2017, seluruh klinik di Depok ditargetkan tercover oleh BPJS Kesehatan. Asosiasi Klinik (Asklin) Kota Depok menilai target tersebut untuk mewujudkan kualitas pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat. Hingga kini, sekitar 90 persen klinik di Depok sudah menjalin kerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan.

Ketua Asklin Kota Depok, Fakhrur Razi mengatakan, untuk mewujudkan target tersebut, pihaknya akan mendorong setiap klinik yang menjadi anggotanya, agar segera menyelesaikan proses pengajuan kerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan. Hal tersebut, sambungnya, merupakan salah satu program prioritas yang akan dijalankan oleh kepengurusan baru Asklin Kota Depok.

“Jadi salah satu fokus kepengurusan Asklin Depok periode 2017 – 2020 adalah agar membantu proses pengajuan kerjasama oleh anggota kami tersebut. Sehingga, untuk 10 persen sisanya dari seluruh klinik di Depok yang belum tertangani oleh BPJS Kesehatan, diharapkan tahun ini bisa selesai,” ujar Fakhrur, Selasa (20/06/2017).

Fakhrur menuturkan, selain mendorong penyelesaian pengurusan kerjasama, pihaknya juga akan membantu setiap klinik yang ada di Kota Depok untuk memenuhi sejumlah kriteria agar dapat dikatakan sebagai klinik yang ideal. Sehingga, proses pengurusan kerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan tersebut, lebih cepat dan mudah.

“Idealnya, sebuah klinik minimal memiliki dua dokter umum dan satu orang dokter gigi. Kemudian untuk layanan pengobatannya diupayakan satu atap atau satu pintu, serta bentuk pelayanannya terhadap masyarakat dinilai cepat. Hal-hal seperti inilah yang sesuai dengan kriteria yang diajukan oleh BPJS Kesehatan yang sedang kita dorong agar dapat terwujud di setiap klinik di Kota Depok,” terangnya.

Dia menambahkan, setelah seluruh proses persiapan tersebut dapat dilakukan dengan baik, maka akan tercipta kerjasama yang baik antara pihak klinik yang akan melayani langsung masyarakat, dengan BPJS Kesehatan selaku pihak yang mengcover pembiayaan dari pengobatan tersebut. Diharapkan, akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, dapat terwujud.

“Tentunya karena kami selaku mitra Pemkot Depok, maka upaya-upaya yang kami lakukan tersebut juga pada akhirnya bertujuan untuk mendorong program Pemerintah Kota Depok dalam mewujudkan Depok Smart Healthy City,” punkas Fakhrur. (Meidya)

 592 total views

LEAVE A REPLY