PLN Depok Siagakan 254 Personel Amankan Pasokan Listrik

0
297

www.depoktren.com–PLN Area Depok melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan masyarakat, khususnya mengamankan pasokan listrik selama libur sepekan hari raya Idul Fitri 1438 H.

“Langkah yang dilakukan ini antara lain menyiagakan 254 personel yang disebar ke seluruh Unit Pelayanan Depok Kota, Sawangan, Gunung Sindur, dan Cibinong. Tak hanya itu, pihaknya juga memasang gardu-gardu sisipan untuk meningkatkan mutu pelayanan. Kami pun sudah melakukan gelar pasukan dan peralatan kerja pelayanan teknis pada 16 Juni kemarin,” ujar Humas PLN Area Depok, Setyo Budiono, Jumat (23/6/2017).

Diungkapkan Budi, selama mudik, masyaraka dihimbau agar selalu waspada terhadap bahaya listrik di dalam rumah. Hal itu, agar pemudik dapat tenang saat berada di kampung halaman. Dirinya berpesan, jangan menggunakan stop kontak bertumpuk, dan selalu pastikan kabel instalasi, serta peralatan listrik berstandar SNI. Sebab, dengan berstandar SNI dapat mencegah korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran.

“Kemudian mulai 19 Juni hingga 2 Juli 2017, kami sudah tidak melaksanakan pekerjaan pemeliharaan jaringan distribusi terencana. Jadi, bila ada pemadaman, hal itu disebabkan adanya gangguan. Maka warga diminta segera hubungi call center PLN di nomor 123,” ungkapnya.

Menurut Budi, agar pasokan listrik tetap terjaga, warga diingatkan untuk membayar tagihan listrik sebelum mudik lebaran. Tetapi, apabila terlupa, masyarakat dapat membayar listrik di outlet atau delivery channel pembayaran listrik online.

“Kami berusaha untuk selalu memberikan kenyaman kepada masyarakat dengan mudik nyaman, kesiapan petugas PLN, dan promo diskon bagi masyarakat yang ingin menambah daya listrik,” terang Budi. (Meidya)

 330 total views

LEAVE A REPLY