Kelurahan Pontir Dukung Penuh Pengembangan UMKM

0
392

www.depoktren.com–Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lingkungan warga Kelurahan Pondok Petir (Pontir) mendapat dukungan penuh dari jajaran kelurahan setempat. Bahkan, Kelurahan Pontir yang berada di Kecamatan Bojongsari ini, sangat serius dalam mendorong perkembangan UMKM di wilayahnya. Termasuk terhadap produk cireng Brecxelle yang saat ini sedang naik daun.

“Kami sangat mendukung sekali pelaku UMKM yang ada di daerah kami, agar mereka dapat terus berkembang,” ujar Lurah Pondok Petir, Anwar Nasihin, Kamis (22/6/2017) lalu.

Menurut Nasihin, berkat dukungan pihaknya kini produk cireng asal wilayahnya makin terkenal hingga luar Kota Depok. Bahkan, di setiap kesempatan pihaknya selalu membantu promosi produk tersebut, sehingga dapat dikenal masyarakat.

Selain itu, dirinya juga turut melakukan pembinaan pada pelalu usaha cireng Brecxelle tersebut. Hal itu terbukti dengan dikeluarkannya sertifikat Usaha Kesehatan Kerja (UKK) cireng Brecxelle dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Padahal, dalam proses mendapatkan sertifikat itu juga tidak mudah, karena produk cireng diharuskan mengikuti sejumlah sosialisasi dan pemeriksaan intensif dari petugas yang memeriksa.

“Cireng ini hanya salah satu contoh saja, ke depan kami akan lebih banyak mendampingi pelaku UMKM di wilayah kami,” katanya. (Meidya)

 413 total views

LEAVE A REPLY