UMKM Diupayakan Jadi Faktor Percepatan Ekonomi di Depok

0
426

www.depoktren.com–Wali Kota Depok, Mohammad Idris ingin menjadikan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai salah satu sektor dalam membantu percepatan ekonomi. Sebab, UMKM merupakan salah satu potensi yang bisa menjadi leading sector dalam kemajuan perekonomian dunia. “Saat ini inovasi menjadi sesuatu yang tengah ditumbuhkembangkan dalam perekonomian global,” ujar Idris di kediamannya di Cilodong, Depok, Jumat (30/6/2017). 

Idris optimis dengan kegigihan para pelaku UMKM di Kota Depok, maka dapat meniti suatu pembangunan perekonomian. Selain itu, pihaknya juga akan mengkonsepkan pola pengembangan perekonomian melalui inovasi.

“Nanti dalam pengembangannya kita bekerja sama dengan perguruan tinggi, para pebisnis, dengan pemerintah tentunya sebagai pemberi fasilitas, dan juga dengan komunitas yang ada di Depok,” terang Idris.

Idris mengungkapkan, dengan 
keberadaan Dewan Kerajinan National Daerah (Dekranasda) Depok diharapkan dapat menjadi media center yang menaungi para pelaku UMKM di Depok, sehingga para pelaku usaha bisa saling berdiskusi dan bertukar pendapat untuk meningkatkan kemampuan dan menambah pengalaman.

“Dekranasda juga sebagai tempat untuk memamerkan hasil karya para pelaku UMKM di Depok. Banyak produk yang menarik dan sangat berpotensi untuk dipasarkan hingga ke kancah internasional,” tutur Idris. (Meidya)

 425 total views

LEAVE A REPLY