Damaskus Digunjang Bom, 7 Tewas dan 13 Luka-Luka

0
420

www.depoktren.com — Damaskus digunjang bom bunuh diri. Bom meledak di alun-alun Tahrir, Damaskus, Suriah, Minggu (2/7/2017). Serangan bom bunuh diri tersebut dilaporkan menyebabkan sedikitnya tujuh orang tewas dan 13 lainnya luka-luka. 

Menurut beberapa laporan, kepolisian Damaskus memang telah mendapatkan informasi bahwa terdapat tiga terduga pembom bunuh diri yang akan memasuki kota mereka pada Ahad. Kepolisian Damaskus akhirnya berhasil melacak dan menghentikan dua mobil yang membawa bom di dalamnya. 

“Polisi menghentikan dua kendaraan tersebut, namun pengemudi ketiga memasuki alun-alun Tahrir dan meledakkan dirinya,” kata beberapa laporan seperti dikutip laman BBC. 

“Pemboman tersebut menewaskan dan melukai beberapa warga sipil serta menyebabkan kerusakan fisik di daerah tersebut,” ungkap seorang pejabat polisi. Belum ada pihak yang mengaku menjadi dalang di balik serangan bom tersebut. 

Suriah diketahui masih didera konflik yang telah memasuki tahun keenam. Lebih dari 300 ribu orang kehilangan nyawa dalam perang tersebut. Lebih dari 5 juta orang harus mengungsi dan meninggalkan negaranya karena konflik tak kunjung usai. (Meidya/Ant)

 420 total views

LEAVE A REPLY