Idris Tinjau Lokasi Bencana Longsor di Cipayung

0
399

www.depoktren.com–Wali Kota Depok, Mohammad Idris meinjauan lokasi bencana longsor di RT 08/10, Kp Bulak Timur, Cipayung, Depok, Sabtu (1/7/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Idris menghimbau seluruh warga yang rumahnya terkena bencana longsor untuk mengungsi sementara. Hingga semua proses perbaikan selesai. Pihaknya juga akan terus melakukan upaya dalam memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan akibat bencana tanah longsor tersebut.

“Semua memerlukan proses, bahkan pihaknya akan melakukan peninjauan mendalam. Tujuannya adalah agar tidak kembali terulang bencana tanah longsor tersebut,” terangnya.

Idris sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) untuk melakukan proses perbaikan saluran air di lokasi tersebut yang menjadi salah satu penyebab terjadinya longsor.

“Salah satu penyebabnya, adalah kontur tanah yang sangat labil. Untuk itu, perbaikan saluran air kini tengah dilakukan agar longsor tidak kembali terulang,” jelasnya.

Bencana tanah longsor menimpa lima rumah di di RT 08/10, Kp Bulak Timur, Cipayung pada Kamis (29/6) malam. Tanah longsor tersebut diakibatkan hujan deras yang terjadi, ditambah lagi dengan saluran air yang ada tidak berfungsi dengan baik atau terbendung yang mengakibatkan terjadinya longsor. 

Akibat longsor tersebut, lima rumah di daerah tersebut mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, namun satu rumah yang ditempati satu keluarga mengalami kerusakan parah. Akibatnya penghuni rumah harus di evakusi sementara sampai rumahnya selesai diperbaiki. (Meidya)

 399 total views

LEAVE A REPLY