Warga Senang, Kondisi Jaling di Beji dan Gandul Sudah Mulus

0
473

www.depoktren.com–Kondisi mulus sudah nyaman dilalui di Jalan Cepedak dan Jalan Meranti, Perumnas Depok Utara, Kelurahan Beji.

Kondisi ruas jalan lingkungan (Jaling) di Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere kini juga nyaris tidak ada lagi yang rusak. Hampir semuanya sudah mulus dan layak untuk digunakan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok rutin melakukan perawatan dan perbaikan secara berkala.

Menurut Lurah Gandul, Mursalim, salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah kerusakan jaling di wilayahnya adalah dengan membuat saluran drainase baru di sejumlah titik. Sebab, langkah tersebut dapat mengurangi volume genangan air saat terjadi hujan yang dapat menyebabkan jaling di Kelurahan Gandul mudah rusak.

“Dalam rencana pembangunan Kota Depok tahun 2017, khusus untuk wilayah Kelurahan Gandul akan dibuat sepuluh saluran drainase, gorong-gorong baru. Sehingga, nantinya volume air yang dapat diserap semakin besar dan dapat mencegah kerusakan jaling dengan cepat,” tutur Mursalim, Minggu (2/7/2017).

Meski begitu, dirinya mengakui, masih terdapat sejumlah jaling di Kelurahan Gandul yang mengalami kerusakan. Untuk itu, pihaknya mengajak kepada seluruh warga Kelurahan Gandul agar segera melaporkan apabila terjadi kerusakan jaling di wilayahnya.

“Kalau kerusakan jaling itu pasti ada, tetapi jumlahnya kecil, tidak besar. Setiap ada laporan masuk terkait kerusakan jaling ke kelurahan baik melalui masyarakat maupun LPM akan langsung kami tindak lanjuti,” terangnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Gandul, Adi Prabawa menuturkan, seluruh jaling yang ada di lingkungannya layak untuk digunakan. Dirinya pun menambahkan, selain melakukan perawatan, saat ini kondisi jaling yang ada di wilayahnya sedang dilakukan pelebaran jalan.

“Kalau sekarang, kondisi jalan yang dilakukan pelebaran jalan di wilayah ada di RT 16. Intinya hanya pelebaran saja, karena setiap jaling sudah baik. Hal tersebut tidak terlepas dari peran Pemerintah Kota Depok yang tanggap dalam melakukan perbaikan jalan apabila jaling di wilayah kami mengalami kerusakan,” tukas Adi. (Meydia)

 473 total views

LEAVE A REPLY