Ratusan ASN Depok Cek Kesehatan

0
659

www.depoktren.com–Usai puasa dan lebaran, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan pengecekan kesehatan gratis yang diselenggarakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok di Balai Kota Depok, Selasa (4/7/2017).

“Pemeriksaan kesehatan ini diikuti 348 ASN. Termasuk  Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Depok, Rani.

Menurut Rani, pemeriksaan yang dilakukan meliputi, tekanan darah, berat badan, pemeriksaan gula darah, dan pemeriksaan kolesterol. “Faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) dapat diketahui sehingga dapat segera diantisipasi. Dengan pemeriksaan kesehatan secara dini diharapkan para ASN Depok tetap prima bekerja,” tuturnya.

Rani menambahkan, untuk ASN yang memiliki kadar kolesterol dan gula darah tinggi diberikan rujukan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan bagi yang kondisi tubuhnya normal, diharapkan tekanan darahnya <140/90 mmHg, gula darah sewaktu < 180 mg/dl, dan kolesterol darah < 200 mg/dl. "Setelah pemeriksaan, untuk yang kadar kolesterolnya tinggi, kita langsung memberikan rujukan untuk pemeriksaan ulang. Serta diberikan juga tips diet dan olahraga teratur, supaya bisa menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh," jelasnya. (Meidya)

 660 total views

LEAVE A REPLY