PPDB Online SMPN Depok akan Libatkan Telkom

0
573

www.depoktren.com–Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok akan bekerja sama dengan Telkom saat berlangsungnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online SMPN. 

“Kerjasama dilakukan karena kami belum memiliki server sendiri untuk PPDB online SMPN, sehingga menggunakan server dan perangkat milik Telkom. Jadi, semua server dan perangkat terkait PPDB online SMPN pihak Telkom yang akan menyediakan. Servernya juga ada di Telkom. Kami hanya menerima laporan datanya saja,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Pendas) Disdik Kota Depok, Mulyadi di Balai Kota Depok, Jumat (7/7/2017).

Diutarakan Mulyadi, untuk mengantisipasi kendala yang akan terjadi pada saat pembukaan pendaftaran PPBD online SMPN, para operator yang ada di setiap sekolah telah diberikan pelatihan Telkom. Pelatihan yang diberikan yaitu tentang pelatihan website dan cara mengatasi jika ada gangguan teknis lainnya.

“Pelatihan website mengenai PPDB online SMPNmemang perlu dilaksanakan, karena ada beberapa hal yang perlu dipelajari dan melihat apa saja konten yang terdapat di dalamnya. Agar saat berlangsung nanti operator dapat melakukan sosialisasi mengenai tata cara pengisian data PPDB online SMPN,” jelas Mulyadi.

Semua pihak yang terlibat dalam PPDB online SMPN diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, sehingga pelaksanaannya yang akan berlangsung mulai Senin 10 Juli hingga Rabu12 Juli 2017 mendatang dapat berjalan lancar. “Kami berharap semuanya dapat berjalan lancar tanpa suatu kendala yang berarti,” harap Mulyadi. (Meidya)

 573 total views

LEAVE A REPLY