Wakili Jabar, Siswa Depok Raih 8 Medali di OSN ke-16

0
886

www.depoktren.com-Kota Depok menggondol delapan medali dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-16 yang digelar di Kota Pekanbaru, Riau, sejak Senin hingga Sabtu (3-8/7/2017).

Informasi yang dihimpun depoktren pada Jumat (7/7) malam menyebutkan, untuk tingkat SMP, siswa Kota Depok meraih 1 medali emas dan 1 perunggu. Adapun untuk tingkat SMA, meraih 2 medali emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Saking bergengsinya event ini Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna turut meninjau lokasi kompetisi, terlebih event tersebut dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

“OSN ini adalah event bergengsi berskala nasional, diikuti oleh ribuan siswa dari berbagai daerah. Yang membikin bangga, para siswa Depok mewakili Provinsi Jawa Barat,” kata Pradi Supriatna kepada depoktren, Jumat (7/7).

Menurut Pradi, kegiatan ini juga memunculkan semangat kesetiakawanan, serta menjadi media penggemblengan karakter, agar para siswa semakin berintegritas dan tangguh.

“Bukan sekedar mengikuti lomba, melalui event ini para siswa semakin memiliki wawasan kebangsaan, semakin berintegritas dan semakin terbina karakternya, dan insyaAllah mereka semakin tangguh dan berprestasi,” ujar Pradi.

Seperti diberitakan sebelumnya, OSN ke-16 ini diikuti 1.280 siswa, dari jenjang pendidikan dasar (SD/MI), menengah (SMP/Mts), dan atas (SMA/MA).

Ribuan siswa dengan antusias mengikuti lomba di bidang Matematika, IPA, IPS, Fisika, Kimia, Informatika, Biologi, Astronomi, Kebumian, Ekonomi dan Geografi.

Adapun medali yang diperebutkan sebanyak 420 medali, rinciannya 70 medali emas, 140 perak, dan 210 perunggu.

Selain medali, peraih juara mendapatkan uang pembinaan, piagam penghargaan, dan akan disertakan di lomba olimpiade sains tingkat internasional.(amr)

 886 total views

LEAVE A REPLY