DPAPMK Depok Optimis Raih Predikat Utama KLA

0
573

www.depoktren.com–Penilaian Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sudah mendekati penilaian akhir dan rencananya penganugerahan KLA akan berlangsung pada 23 Juli 2017 2017 mendatang.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meraih nilai yang tetap stabil di angka 911. “Dengan bekal nilai ini, kami optimis saat penganugerahan KLA, Depok mampu meraih Predikat Utama KLA,” kata Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Eka Bachtiar di Balai Kota Depok, Jumat (7/7/2017).

Eka mengatakan, Kota Depok sejak tahun 2015 sudah meraih Predikat Madya. Namun, dengan angka yang diraih diharapkan bisa naik peringkat menjadi Predikat Nindya atau bahkan bisa raih Predikat Utama. “Dengan nilai 911 tersebut sudah melampaui dari syarat meraih Predikat Utama yaitu nilai sebesar 800 atau Predikat Nindya dengan nilai 700,” terangnya.

Diutarakan Eka, Kota Depok bersama Kabupaten Kuningan dan Kota Bogor merupakan daerah yang dikatakan sudah memiliki nilai yang stabil. Angka 911 yang diperoleh Kota Depok setelah memenuhi sekitar 100 indikator yang diberikan oleh kementerian dengan 504 Kabupaten/kota yang juga menjadi fokus penilaian. Berbekal nilai tersebut, Kota Depok diyakini tidak akan sampai diverifikasi kembali oleh pemerintah pusat.

“Kabarnya tiga kabupaten dan kota itu sudah stabil nilainya, dan yang diverifikasi sepertinya pada kabupaten/kota yang nilainya masih fluktuatif atau yang baru dinilai untuk tahun ini,” jelas Eka.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, menyambut baik nilai yang sudah didapat Kota Depok untuk perhelatan KLA ini. “Ada atau tidak adapun penilaian KLA, Kota Depok tetap menjalankan program yang berkaitan dengan layak anak. Jadi bukan hanya untuk penilaian saja, tetapi program kami tetap berjalan. Karena kami ingin menjadikan Depok yang nyaman bagi anak-anak,” tuturnya.

Elly mengatakan, TP PKK Kota Depok selalu bersinergi dengan DPAPMK maupun stakeholder lainnya untuk mewujudkan Depok menuju KLA. “Saya berharap, semua yang dilakukan bisa membawa hasil positif. Semoga yang kita lakukan ini bisa membawa dampak positif bagi pembangunan Depok, khususnya Depok sebagai kota yang layak bagi anak,” harap Elly. (Meidya)

 573 total views

LEAVE A REPLY