Disdik Depok akan Beri Bantuan Mebeler ke SDN dan SMPN

0
791

www.depoktren.com–Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan bagi  Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kota Depok. Salah satunya dengan memberikan bantuan mebeler berupa meja dan kursi kepada sekolah yang dianggap membutuhkan pada tahun anggaran 2017.

“Bantuan mebeler ini akan diberikan untuk SD dan SMP, tapi untuk sementara hanya untuk sekolah negeri karena keterbatasan APBD,” ujar Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sapras) Disdik Kota Depok, Sariyo Sabani, Selasa (11/7/2017).

Sariyo menjelaskan, bantuan mebeler akan diberikan kepada 22 SD di Kota Depok dengan jumlah ruangan sebanyak 64 lokal/ruangan. Setiap ruangan mendapatkan 40 pasang meja dan kursi. Sedangkan untuk SMP terdapat 31 ruangan, dengan total 1.240 pasang meja dan kursi..”Bantuan tersebut akan diberikan secara bertahap. Saat ini yang sudah mendapatkan yaitu SMPN 24 dan SMPN 8 Tapos,” jelasnya.

Dira berharap, dengan bantuan sarana dan prasarana pendidikan di Kota Depok semakin baik dan berkualitas. “Kami berharap dengan pemberian bantuan mebeler ini, tidak ada lagi sekolah-sekolah yang kekurangan meja dan kursi,” harapnya. (Meidya)

 791 total views

LEAVE A REPLY