Pokdarkamtibmas Dapat Penghargaan dari Kapolsek Beji

0
655

www.depoktren.com–Polsek Beji memberikan penghargaan ke Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Polsek Beji. Penghargaan tersebut diberikan dalam bentuk piagam penghargaan oleh Kapolsek Beji Kompol Bambang Handoko.

Diutarakan Bambang, pihaknya memberikan penghargaan karena tugas dan tanggung jawab Pokdarkamtibmas yang sudah ikut menjaga keamanan lingkungan. Sinergitas yang terjalin antara kepolisian dan Pokdarkamtibmas juga berjalan baik, sehingga mewujudkan wilayah Beji yang kondusif.

“Salah satunya bentuk sinegritas yang di berikan oleh Pokdarkamtibmas dengan melakukan giat menjaga lingkungan dengan ikut berpatroli bersama anggota kepolisian. Mereka juga melakukan pengawasan wilayah dengan menggiatkan siskambling,” ujar Kompol Bambang Handoko, Jumat (14/7/2017).

Menurut Bambang, selama ini Pokdarkamtibmas dengan anggota kepolisian di lingkungan cukup bersinergi, dan kerap melakukan pengamanan bersama di wilayah. Selain itu, dirinya ingin jajaran kepolisian dapat bekerja lebih profesional, modern dan terpercaya (Promoter). Selain juga, dapat mendeteksi dini terhadap aksi teror.

“Nantinya, pengamanan wilayah di Kecamatan Beji akan terus di tingkatkan kembali, guna memberikan rasa nyaman bagi warga. Misalnya dengan menggencarkan kegiatan patroli,” tuturnya.

Ketua Pokdarkamtibmas Polsek Beji, Friansyah menuturkan, dengan pemberian penghargaan dari kepolisian, pihaknya semakin termotivasi untuk bekerja lebih lagi. Pihaknya juga siap dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), pihaknya siap membantu tugas kepolisian. Terlebih, Pokdarkamtibmas juga sudah memiliki alat komunikasi berupa Handy Talky (HT).

“Setiap anggota kami telah memiliki alat komunikasi berupa HT untuk dapat berkomunikasi memberikan laporan ke kepolisian jika ada kejadian,” tandasnya. (Supri)

 656 total views

LEAVE A REPLY