Semangat Gotong Royong dengan Kerja Bakti di Cipayung

0
5956

www.depoktren.com–Semangat gotong royong menjaga kebersihan terus dijaga jajaran Kelurahan Cipayung. Salah satunya lewat kegiatan kerja bakti yang akan digelar pada hari Minggu, 16 Juli 2017.

Kegiatan yang dipusatkan di RW 3, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Nanti kita akan menggabungkan antara anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan kegiatan Juru Pemantau Jentik (Jumantik) dan Bapak-bapak dengan kegiatan Operasi Bersih (Opsih)-nya di RW 3,” ujar Lurah Cipayung, Herman, Sabtu (15/7/2017).

Selain untuk menjaga kebersihan, lanjutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni. Diharapkan dengan adanya kegiatan kerja bakti tersebut, dapat memberi contoh untuk wilayah lainnya agar melakukan kegiatan serupa.

“Gotong royong itu harus dibudayakan, kegiatan ini diharapkan bisa memberi contoh untuk wilayah lain. Mudah-mudahan masyarakat lebih tergugah. Kita juga akan undang seluruh elemen masyarakat seperti, ketua RW, Karang Taruna, LPM dan sebagainya agar hadir mengikuti kerja bakti,” jelas pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Kelurahan Rangkapan Jaya Baru itu.

Sementara itu, Camat Cipayung Asep Rahmat mengapresiasi, sikap harmonis warganya dalam menjaga kekompakan. Sebab, dengan kekompakan warga menjaga lingkungan, tugas pemerintah menjadi lebih terbantu.

“Alhamdulillah, warga kami semuanya guyub dan mau bergerak. Dari kegiatan kerja bakti, bencana tanah longsor, perbaikan dan pelebaran jalan di wilayah sekitar, mereka (warga) menyumbangkan tenaga, pikiran bahkan materi. Mudah-mudahan sikap ini bisa terus terjaga,” jelas Asep. (Supri)

 5,956 total views

LEAVE A REPLY