Wujudkan Kamtibmas, Kelurahan Pangkalan Jati Perkuat Sinergitas Tiga Pilar

0
335

www.depoktren.com–Sinergitas antara Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere bersama kepolisian melalui Bhabinkamtibmas, serta TNI melalui Babinsa semakin diperkuat. Penguatan tersebut diwujudkan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Lurah Pangkalan Jati, Tarmuji mengatakan, pihaknya intens menjalin komunikasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayahnya. Sebab, dengan komunikasi yang terjalin baik dapat lebih mudah mengetahui situasi keamanan wilayah Pangkalan Jati.

Dia juga biasa mengikutsertakan tiga pilar dalam berbagai kegiatan kelurahan seperti saat rapat minggon. /Dengan sinergitas yang baik antara tiga pilar di Pangkalan Jati, maka dapat semakin menciptakan kondusivitas di wilayah,” kata Tarmuji, Jumat (14/07/2017).

Menurut Tarmuji, membangun sinergitas dengan kepolisian dan TNI sangat penting untuk menjaga keamanan dari tindakan kriminalitas. Selain juga dapat membantu menyosialisasikan berbagai program pemerintah ke warga.

“Saya juga mengikutsertakan mereka dalam beberapa pertemuan non formal dengan masyarakat, ucapnya.

Lurah menambahkan, wilayah Kelurahan Pangkalan Jati memiliki dua personel Babinsa, dan satu Bhabinkamtibmas. Untuk, jumlah wilayah Pangkalan Jati ada 41 RT dan 7 RW.

“Tentu ketersediaan para aparat tersebut tidak sebanding dengan jumlah RT dan RW. Namun, hal itu tidak menjadi hambatan bagi kita. Untuk terus memberikan kenyamanan dan melayani masyarakat,” tandasnya. (Supri)

 334 total views

LEAVE A REPLY