Sekolah Dilarang Jual Buku dan Pakaian Seragam

0
993

hari-pertama-sekolah-595x387

www.depoktren.com–Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang pihak SD, SMP, maupun SMA untuk  menjual buku dan pakaian seragam di lingkungan sekolah. “Sesuai fungsinya sekolah harus fokus mengadakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” kata Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Tinte Diminati di Depok, Minggu (16/7/2017).

Tinte menjelaskan, sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No 18 Tahun 2016  tentang Pengaturan Pengenalan Lingkungan Sekolah, pihak penyelenggara pendidikan dilarang melakukan penjualan buku dan pakaian seragam sekolah yang memberatkan orang tua siswa.

“Kami sudah menyampaikan larangan tersebut kepada sekolah-sekolah yang ada di Kota Depok, untuk tidak menjual buku dan seragam sekolah. Kalau seragam batik yang di sekolah masing-masing itu tidak apa-apa, karena tidak dijual di toko,” tuturnya.

Tinte mengimbau kepada sekolah-sekolah yang ada di Depok untuk mematuhi peraturan tersebut. Namun, jika imbauan itu tidak dipatuhi, pihaknya akan menindak tegas sesuai aturan yang berlaku. “Kalau nanti ketahuan ada pihak sekolah yang menjual buku dan pakaian seragam sekolah, nanti kita akan tindak sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Tinte. (Meidya)

 993 total views

LEAVE A REPLY