Pemkot Depok akan Kembangkan Daycare Agar Profesional

0
341

www.depoktren.com–Keberadaan daycare kini makin berkembang di Depok. Untuk itu, Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok akan menjadikan fungsi daycare sebagai tempat penitipan anak yang kan dikembangkan menjadi lebih profesional. 

“Selain menjadi tempat pengasuhan anak, juga akan dikembangkan profesional menjadi tempat pembelajaran dengan kurikulum yang terstandar pendidikan,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini Disdik Depok, Tatik Wijayanti di Balai Kota Depok, Selasa (18/7/2017).

Tatik menuturkan, Disdik Depok akan menjadikan model daycare yang profesional, namun, Disdik Depok akan tetap membuat program pembuatan kurikulum dan metode pembelajaran bagi daycare.

“Daycare ini masuk dalam kelompok PAUD, setelah semuanya lengkap kita akan menghadap Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) agar daycare bisa mendapatkan tempat yang istimewa juga, karena daycare ini juga menangani anak-anak PAUD,” tuturnya.

Dia berharap, daycare juga bisa memberikan kontribusi kepada program Depok sebagai Kota Ramah Anak. Terlebih, siswa daycare berada dalam fase emas pertumbuhan. “PAUD menjadi dasar pembentukan manusia seutuhnya. Pendididikan sejak daycare atau PAUD akan menjadi fondasi yang kuat dalam pembentukan karakter anak ke depan” pungkas Tatik. (Meidya)

 342 total views

LEAVE A REPLY