DMC Sosialisasikan Ayo Sekolah di SMAN 13 Terbuka

0
750

www.depoktren.com–Pendidikan merupakan tiang dan pondasi terpenting dan mendasar dalam kehidupan rakyat.

Dan, negara wajib hadir menyalurkan semua anak bangsa dapat mengenyam pendidikan tanpa terkecuali sesuai dengan amanat pasal 31 UUD 1945 mengenai Pendidikan.

Dasar itulah yang membuat Depok Media Center (DMC) bekerjasama dengan SMAN 13 Depok berinisiatif melakukan sosialiasi “Ayo Sekolah”.

“Sosialisasi itu untuk mengakomodir begitu besarnya minat siswa yang ingin bersekolah di sekolah negeri,” kata Ketua Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah, Kamis (20/7/2017).

Menurut Rusdy, DMC dan
pihak SMAN 3 merasa terpanggil untuk membuka kesempatan bagi siswa-siswa yang belum mendapat bangku di sekolah dapat bersekolah di SMAN 13 Terbuka.

“Rencananya, SMAN Terbuka yang baru tahun ini diselenggarakan, kegiatan proses belajar mengajar menggunakan fasilitas dan gedung SMAN 13 pada siang hari dengan tenaga pengajar (guru) juga dari SMAN 13,” jelas Kepala Sekolah (Kepsek) SKAN 13, Mamad Mahpudin.

Diungkapkan Mamad, SMAN 13 cukup menoreh prestasi, beberapa siswa lulusannya berhasil masuk universitas negeri ternama, salah satunya yakni Universitas Indonesia (UI). Prestasi lainnya yakni seorang siswa berhasil meraih prestasi Juara I cabang Karate tingkat Propinsi Jawa Barat (Jabar) pada ajang O2SN dan lolos ke tingkat nasional.

“Nah, bagi siswa yang ingin bersekolah di SMAN 13 Terbuka tanpa dipungut bayaran alias gratis ini,” terang Mamad.

Mamad mengimbau untuk segera daftar dengan syarat-syarat:

1. Fotocopy KTP Orang Tua
2. Fotocopy KK
3. Fotocopy Ijazah SMP dan sederajat
4. Usia maksimal 21 tahun per 1 April 2017.

“Bagi siswa yang ingin daftar ke SMAN 13 Terbuka, pendaftaran dimulai, Kamis 20 Juli 2017 hingga 1 Agustus 2017,” tegas Mamad.

Daftar hubungi:
TU SMAN 13 Depok, Ibu Ajeng (jam kerja) di alamat SMAN 13, Jalan Pedurenan No 13, Cisalak Pasar, Cimanggis, Depok
Telp 021-22851004

(Meidya)

 749 total views

LEAVE A REPLY