Koramil Beji Beri Wawasan Kebangsaan ke Pelajar

0
401

www.depoktren.com–Wawasan kebangsaan dinilai perlu diperkuat untuk mengokohkan benteng nasionalisme di kalangan pelajar. Semua pihak punya peranan penting untuk mengajarkan, terlebih dalam memberikan pemahaman Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Saat ini para generasi muda harus paham mengenai arti dari Pancasila. Karena merupakan pondasi bagi pelajar sebagai penerus bangsa,” jelas Danramil 02/Beji, Kapten Kav Syahroni, usai mengisi materi wawasan kebangsaan di SMK Farmasi Harapan Masa, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Syahroni, melalui wawasan kebangsaan, para pelajar juga diberikan pelajaran mengenai rasa memiliki negara. Artinya setiap generasi ikut dalam usaha bela negara yang tercantum dalam Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

Lanjut Syahroni, pelajar juga harus dikenalkan mengenai makna dari Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa. Caranya yaitu dengan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan dalam diri mereka.

“Pelajar merupakan generasi penerus bangsa harus memiliki jiwa patriotisme membela bangsa Indonesia. Dengan rasa kesatuan yang sudah ditanamkan, nantinya tidak akan timbul masalah baik di dalam negeri maupun di luar,” tandasnya. (Supri)

 401 total views

LEAVE A REPLY