Madrasah Aliyah TechnoNatura Depok Harumkan Indonesia

0
969

www.depoktren.com–Para pelajar Madrasah Aliyah TechnoNatura Depok harumkan Indonesia. Para pelajar yang tergabung dalam tim robotik meraih medali perak dalam kategori “Inovasi Teknik Terbaik” di ajang kompetisi robotik internasional, First Global Challenge 2017 yang berlangsung di Washington, DC, Amerika Serikat (AS) dari 17 Juli hingga 18 Juli 2017.

First Global Challenge 2017 merupakan kompetisi robotik internasional dimana tim robotik dari seluruh dunia menujukkan kemampuan robot rancangannya. Kurang lebih sekitar 160 negara ikut serta dalam kompetisi dunia tersebut.

Kepala Sekolah Madrasah Aliyah TechnoNatura Depok, Agus Kurniawan mengutarakan, sebelum mengikuti lomba tersebut tim robotik melakukan riset kurang lebih dua setengah bulan. Untuk merancang robot sendiri membutuhkan waktu sekitar 1 bulan. “Dalam tim ini, ada 10 pelajar dan tiga orang guru pendamping. Dimana kita dibagi menjadi tiga tim yakni software, hardware dan media,” ujar Agus, Kamis (20/7).

Bertemakan kerja sama internasional guna memecahkan krisis air bersih, robot rancangan peserta ditugaskan mengumpulkan, mengangkut dan meletakkan bola-bola yang merupakan lambang air bersih ke tujuan. Dalam perlombaan tersebut, tim Indonesia harus berduel dengan robot-robot milik negara lain selama enam ronde dalam waktu 2 hari.

“Kerja keras tersebut terbayarkan dengan perolehan medali perak untuk kategori “Inovasi Teknik Terbaik”. Alhamdulillah, ini berkat doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia,” pungkas Agus. (Surya)

 971 total views

LEAVE A REPLY